Rawan Kecelakaan, Jalan Lintas Nasional di Aceh Singkil Butuh Penanganan Cepat

Jalan Lintas Singkil Rimo

topmetro.news – Jalan Lintas Singkil Rimo tepatnya di daerah Desa Ujung Bawang, menurut info sudah menjadi jalan lintas nasional. Namun kondisinya saat ini membahayakan pengendara.

Pasalnya jalan tersebut kondisinya sudah parah dan miring. Ini membuat para pengendara nyaris laga kambing akibat menghindari sebagian jalan yang rusak.

Setidaknya ada dua titik di daerah tersebut yang sudah rusak parah. Yakni di simpang Pasar Mingguan Ujung Bawang. Kemudian yang kedua, lewat masjid, dengan kondisi menikung sangat rawan kecelakaan.

Kadis PUPR melalui Kabid Bina Marga Syarial mengatakan, bahwa kondisi jalan tersebut sudah mereka laporkan kepada pihak PU Provinsi Aceh.

“Kami sudah tahu jalan tersebut dan sudah saya sampaikan ke PUPR Provinsi,” ucap Syahrial, Jumat (5/3/2021).

Menurut laporan dari provinsi, saat ini mereka lagi membicarakan sumber pendanaan untuk penanganan bagian tersebut. Karena memang butuh penangan khusus. Tidak bisa lagi melalui pekerjaan pemeliharaan rutin.

“Kami terus berkoordinasi dengan mereka. Kalau nanti sudah ada info, akan kami kabari,” tuturnya.

Jalan Rawan Lakalantas

Sementara itu salah satu warga sekitar bernama Julkarlin mengatakan, bahwa di lokasi itu sudah sering terjadi laka lantas, akibat menghindari jalan yang rusak.

“Memang di lokasi itu sering laka antara sesama pengendara. Karena selain menikung, juga jalan tersebut rusak dan amblas,” tutur Julkarlin.

“Harapan kami hal ini bisa segera diatasi. Agar para pengendara dan warga seputaran daerah tersebut bisa aman dan nyaman.”

“Terlebih lagi di daerah Ujung jembatan itu yang berada di lokasi Pasar mingguan, sangat butuh perbaikan. Karena lubang di marka jalan sudah sangat dalam. Dan beberapa kali ditimbun oleh masyarakat secara sukarela. Namun tetap tidak membuahkan hasil dan kembali berlubang,” imbuhnya.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment